Pages

Wednesday, April 3, 2013

Langkah Dual Booting di VMware

Cara mencopy folder/data vmware windows yang telah diinstal:

Pertama, cari di folder document/virtual machine/"nama file vmware kamu", lalu copas difolder situ, dan me-rename nya contoh menjadi "Dual Booting", lalu di vmware nya, pilih File di menu bar, lalu, new virtual machine, trus pilih Custom > next >next lagi, lalu pilih yang bawah "i will install the operating system later" lalu next, next lagi, lalu ganti nama filenya contoh "Dual Booting" lalu next, next, next, next, next, next, next wae -_- sampai suruhan kapasitas Hard Disk, kita coba 7GB saja Hard disknya lalu next, trus cari folder yang di Virtual machine yang kita namain "Dual Booting" lalu next, terus FINISH

Langkah Awal :
Jalankan program VMware, kemudian Klik File > New > Virtual Machine pada Menu Bar, kemudian tekan Next, ada pilihan Typical dan Custom, kita pilih yang Typical, lalu tekan Next, ada pilihan Install from : ada Install disc (melalui cd) Installer disc image file (melalui iso), kita pilih yang iso, kemudian Next, ada suruhan memasuki Product Key, kita lewat saja langsung tekan next, lalu masukin nama Virtual Machine nya contoh "Dual Booting" kemudian tekan Next, maximum disc sizenya kita masukan 7GB lalu tekan Next, langkah terakhirnya tekan Finish.

Setelah menginstall Windows XP, Turn off windows XP, lalu di CD/DVD klik 2x di Conection ganti dari auto detect nya menjadi ke CD-ROM anda. lalu Ok.
Jalankan XPnya lalu masuk ke bios VMware dengan cara F2, ke bios, ganti CD-ROM menjadi kepaling atas dengan cara tekan shift+(+)/Plus + panah atas, lalu Save And Exit/F10.
Lalu masukan CD ubuntunya, dan instal, setelah menginstal, restart komputer, nah selesai, sekarang sudah bisa dual booting, bisa windows, bisa linux.

Share

2 comments:

Anandia Muhammad Yudhistira said...

sangat membantu tutornya sob, lanjutkan
kunbalnya yak > Alldeb : Alternatif .Exe Pada Ubuntu > http://www.anandiamuhammad.web.id/2014/05/alldeb-alternatif-exe-pada-ubuntu.html

NailurXD said...

terimakasih :)

Post a Comment