Pages

Wednesday, April 3, 2013

Cara Sharing Printer


Cara Sharing Printer? itu kan mudah (jika tidak ada masalah XD). Pertama yang paling penting anda harus sudah menginstall Driver tersebut kepada PC anda, dan yang kedua anda harus koneksikan PC anda dengan PC yang lain.
Cara Sharingnya, buka Control Panel > Device Printer / Printer and Faxes > Lihat nama printer yang anda instal > Klik kanan pada icon printer tersebut, pilih properties > Kemudian pilih tab "Sharing" > Pilih "Share this printer" kemudian klik Ok. Selesai deh.

Itu buat PC yang colok langsung ke printernya dan men-sharing printernya, sekarang buat PC yang ingin mengkoneksikan PC nya ke printer yang sudah dishare tadi menggunakan LAN. Caranya juga mudah (jika tidak ada masalah =3=). Klik Menu Start > Run > ketik"\\(ip pc yang terhubung dengan printer tersebut)" contoh \\192.168.1.1 > kemudian klik kanan pada printer yang sudah dishare tadi pilih Connect. Selesai.



Anda sudah bisa menggunakan printer tersebut tanpa berhubungan langsung dengan printer tersebut karena sudah menggunakan LAN. Selamat Mencoba.
Oh iya printer sharing tidak hanya bisa menggunakan kabel LAN loh, menggunakan wireless juga bisa kok, sudah pernah saya coba soalnya, Selamat Mencoba (Lagi).

Share

No comments:

Post a Comment